Selasa, 25 Februari 2014

Nokia X: Android Pertama Dari Nokia


Nokia X: Android Pertama Dari Nokia - Yippiye, Setelah banyak rumor terkait Android Pertama Dari Nokia, Baru baru ini Nokia benar benar meluncurkan Smartphone android pertamanya pada Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. Berita ini memang mengejutkan karena Nokia terkenal dengan Lumia yang berOS Windows. Dengan direaleasenya Nokia X ini menjadikan Smartphone pertama dari Nokia.

Nokia X ini memiliki 3 jenis perangkat yaitu X, X+, dan XL dan semuanya menggunakan Open Source Android. Nokia X dan X+ memiliki layar 4inc sedangkan XL memiliki layar IPS 5inc. X+ dibedakan dengan kapasitas memori yang lebih besar daripada X, begitu juga X+ dengan XL. Belum tahu pasti apa perbedaan dalam segi Spesifikasi.

Smartphone Android Nokia ini telah direalease langsung oleh Mantan CEO dari Nokia yaitu Stephen Elop dalam Mobile World Congress pada hari Senin (24/2/2014). Dia mengatakan "Keduanya bisa menjalankan aplikasi Android… serta datang dengan berbagai layanan populer dari Microsoft" Ujar Elop.

Lebih mengejutkannya lagi, Pengguna ponsel Nokia X akan mengarahkan setiap kegiatan akun ke Microsoft bukan ke Google. Rupanya Microsoft benar benar menjauhi Google dari Smartphone Android pertamanya ini. Elop mengatakan "Bahwa Nokia X dan Nokia Lumia adalah Strategi jitu untuk memanfaatkan Layanan Microsoft" Ujar Elop di Gizmodo.

Anda bertanya soal Harga ? Nah, Stephen Elop menyatakan bahwa Harga Nokia X ini lebih terjangkau daripada Nokia Lumia, dia menyebutkan bahwa Smartphone Android Nokia X seharga $120, Nokia X+ $130 dan Nokia XL $150. Itu memang sangat murah kan Yipper :). Dia juga mengatakan bahwasanya Perangkat Nokia terbaru ini akan dipasarkan secara Global.

So, apakai para yipper akan beralih dan mencoba handphone Nokia X ini ? Tunggu perkembangan selanjutnya dari Nokia X hanya di YIPPIYE :D

1 komentar:

I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.